Selasa, 31 Juli 2012

Big Crush with Dreamcatcher

Dream catcher atau penyaring / pemilah mimpi , adalah semacam jimat yang digunakan suku Indian untuk menghalau mimpi buruk (energi negatif), yang biasa nya di gantung diatas tempat tidur. Dreamcatcher sendiri memiliki bentuk lingkaran dengan jaring laba-laba ditengahnya serta bulu/rumbai di bagian bawahnya. Menurut legenda , mimpi buruk (energi negatif) akan disaring melalui jaring-jaring pada dreamcatcher menjadi energi positif, lalu akan disalurkan melalui bulu/rumbai dreamcatcher.

Contoh dream catcher Indian:


Awal aku tau dreamcatcher ini sendiri dari Tumblr , dimana seseorang nge-post tentang dreamcatcher baru nya yang konon kata nya susah banget didapet. Sebelumnya aku udah sering si liat foto-foto dreamcatcher , tapi baru interest setelah liat postingan 'orang itu'. Soo mulailah aku browsing-browsing tentang dreamcatcher dan langsung jatuh cinta sama barang yang satu ini. Waktu itu pengen banget punya dreamcatcher, tapi gak nemu tempat yang jual dreamcatcher :( . Sekali nya ada mahal bangeet (maklum waktu itu dreamcather belum booming di Indo).

And theen , aksi nekat coba bikin dreamcatcher pun dimulai. Berbekal browsing dan nonton video youtube , my first dream catcher was done! Beruntung aku punya bahan yang sekira nya diperlukan (sstt...bahan nya aku cari di gudang lo,hhe). Dream catcher pertama ku , aku gantungin di atas tempat tidur , dan semalaman gak bisa tidur. Kenapa ? Soalnya bentuk nya lucu banget , jadi aku pandangin aja terus. (sombong atau narsis ya ? Gakpenting >,<)

my first dreamcatcher (simple banget kan ^^)

Hari-hari berikut nya aku bikin dreamcatcher lagi, dengan model yang lebih baik. Aku bikin banyak banget dreamcatcher, mulai dari yang besar, kecil, warna-warni, dll. Bikin dreamcatcher jadi hobi baruku, hasil buatan dream catcher ku aku bagiin ke teman-teman terdekat dan aku gantung berjejer di pintu samping rumahku. 

Banyak kan dreamcatcher ku...

Sampai suatu hari, aku mikir "kenapa gak dijual aja ya ?" Dan dengan aksi nekat aku jual deh kalung dreamcatcher ku di Fb, dan alhamdulilah rata-rata orang bilang lucu. My first customer waktu itu langsung pesen 12 !! Wow... semangat banget bikin kalung dreamcatcher, itu juga pertama kali dapet duit hasil usaha sendiri ,hhe.. Selanjutnya orderan mulai banyak , dan alhamdulilah semua nya lancar.

contoh kalung dreamcatcher yang aku jual :)






Sekian dulu deh, besok mau post tentang tutorial kalung  dreamcatcher

Keep Inspire

∞Ariena






18 komentar:

  1. Beli ringnya itu di toko apa ya? dan ngomongnya apa? soalnya udah nyari kesana kesini nggak ketemu terus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya gelang gading , atau bisa cari gelang bayi sbgai penggantinya :)

      Hapus
    2. jual kalungnya berapaan ya sista?

      Hapus
  2. Sist Dreamcatcher nya dijual ga??
    Saya suka deh :)

    BalasHapus
  3. mbak, beli ringnya itu dimana? aku nyari ring yg gedean gaada.. kalo yg kecil aku pake gelang gitu.. pengen bikin yang gede soalnya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat ring bisa pakai gelang bayi yg ukuran kecil :)

      Hapus
  4. Sis dreamcatcher mu langka :-) jual lagi dongggg

    BalasHapus
  5. makasi loh gara-gara blogmu aku jadi bisa bikin dreamcatcher dan jualan ke temen-temen:)

    BalasHapus
  6. kaka, mau tanya dong. dulu kan pernah tinggal di semarang ya,, craft supplier yang lengkap dimana ya?? :)

    BalasHapus
  7. eh tutorial cara buat nya ada gak ya? aku minat bgt nih sama kerajinan yg satu ini.. paling penasaran sama buat ornamen rajutan yang di tengah2 nya itu loh. trims:)

    sekalian kirim contact person dong klo mau beli..:)

    BalasHapus
  8. Hallo.. Numpang Share yaaahh...
    http://lindashop-ubud.blogspot.com/

    BalasHapus
  9. itu ya sista kalo bisa, sista jadi distributor tali n' bulunya. jual di tokopedia ajaa...

    BalasHapus
  10. mbak,,,
    dream catcher yg di jual masih ada gak mbak..?

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus